Taliban Pakistan Ancam Pembalasan Atas Pembunuhan Syaikh Usamah

WAZIRISTAN – Taliban Pakistan telah menerbitkan pesan video pertama mereka sejak amir Al Qaeda, Syaikh Usamah bin Ladin rahimahullah dinyatakan telah dibunuh oleh Navy Seal AS  dinyatakan telah dibunuh oleh Navy Seal AS awal bulan ini.

Dalam rekaman eksklusif yang diperoleh oleh koresponden Al Jazeera di Islamabad, Mujahidin Taliban bersumpah akan membalaskan kematian Syaikh Usamah rahimahullah.

Sementara itu pada hari Rabu (18/5/2011), puluhan pejuang menyerang pos pemeriksaan keamanan yang terletak di barat laut Pakistan, menewaskan dua polisi boneka Pakistan dan melukai beberapa lainnya.

Sampai dengan 100 Mujahid dilaporkan menyerang pos yang terletak di dekat celah Khyber, sebuah wilayah yang diyakini sebagai benteng Taliban Pakistan.

Taliban telah melancarkan sejumlah serangan di Pakistan sejak Syaikh Usamah syahid dalam serangan AS pada awal bulan ini di dekat ibukota Pakistan, Islamabad.

Jumat lalu, setidaknya 76 orang tewas dalam serangan syahid di pusat pelatihan militer yang terletak di kota Charsadda.

Taliban Pakistan mengatakan mereka akan melancarkan serangan-tahun ini paling mematikan bagi pasukan keamanan-untuk membalas kematian Syaikh bin Ladin di sebuah kamp di kota Abbottabad.

Amir baru Al Qaeda

Dalam perkembangan terbaru, sejak Selasa (17/5) media internasional memberitakan bahwa Al Qaeda telah menunjuk pemimpin sementara dan kepala operasi.  Saif al-Adel, Mujahid asal Mesir, disebut-sebut memegang kepemimpinan Al Qaeda saat ini sedangkan Mustafa al-Yaman sebagai kepala operasi.

Saif al-Adel adalah salah satu petinggi Al Qaeda, seorang komandan militer yang pernah berjuang melawan penjajahan Uni Soviet sejak tahun 1980-an.  Laporan juga mengatakan bahwa ia mendirikan kamp-kamp pelatihan Al Qaeda di Sudan dan Afghanistan pada tahun 1990-an.

Sejauh inni pihak Al Qaeda belum mengeluarkan rilis resmi mengumumkan posisi amir mereka yang kini kosong sejak kepergian Syaikh Usamah. (arrahmah)


2 thoughts on “Taliban Pakistan Ancam Pembalasan Atas Pembunuhan Syaikh Usamah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s