Putra Bungsu Usamah bin Ladin Berhasil Lolos dari Penyergapan di Abbottabad

ABBOTTABAD – Menurut laporan CNN, sejumlah pejabat keamanan Pakistan melaporkan Kabar berhasil lolosnya Hamzah diketahui dari hasil interogasi pihak Pakistan kepada tiga istri Syaikh Usamah yang kini ditahan oleh otoritas boneka Pakistan.

Hamzah tidak ditemukan di antara keluarga Syaikh Usamah yang ditahan oleh murtadin Pakistan atau di antara Mujahidin yang syahid (Insya Allah) dalam operasi tersebut. Ia dikabarkan berhasil meloloskan diri saat Ahad (1/5) malam penyergapan yang dilakukan pasukan khusus Navy Seals Angkatan Laut (AL) Amerikat Serikat (AS) di tempat persembunyiannya di Abbottabad, utara Islamabad, Pakistan. Demikian diungkapkan pejabat Pakistan. Selasa (10/5). Namun ada kemungkinan ia telah ditahan oleh Amerika , meskipun Amerika membantah telah menangkap siapapun setelah pembunuhan terhadap Syaikh Usamah.

Gedung Putih awalnya mengklaim bahwa Hamzah (20 thn) telah gugur di rumah di Abbottabad, sekitar 30 kilometer dari Islamabad, ibukota Pakistan. Para pejabat kemudian meralat dan mengatakan bahwa Khalid, putra Syaikh Usamah yang berusia 22 tahun yang gugur.

Dikabarkan bahwa ia merupakan anak bungsu Syaikh Usamah, yang kini berusia 20 tahun. Hamzah dikenal sangat dekat dengan Usamah, sehingga ia dianggap sebagai pewaris ayahnya kelak dan badan-badan intelijen percaya bahwa dia sedang dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan untuk Al Qaidah, sebagimana di tulis Telegraph.  Juga karena kedekatannya dengan sang ayah hingga diberi julukan “Putra Mahkota Teror” oleh Patrick Mercer, seorang anggota parlemen konservatif. Ia dituduh terlibat dalam pembunuhan pemimpin moderat Pakistan Benazir Bhutto pada tahun 2007.

Kita memohon kepada Allah untuk memberi perlindungan kepada Hamzah bin Usamah bin Ladin dan membantunya mencapai keselamatan sehingga ia dapat melaporkan kepada dunia apa yang terjadi pada malam itu.  (arrahmah/rep/vois/sab/am)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s