Usamah Bin Ladin Terbunuh?

Presiden Amerika Serikat Barack Obama hari Ahad malam (01/5) waktu Washington mengumumkan di televisi bahwa Usamah bin Ladin terbunuh dalam sebuah operasi militer.

CNN  melaporkan bahwa Bin Ladin dibunuh pasukan Amerika Serikat yang menyerbu sebuah rumah besar di luar ibukota Pakistan, Islamabad.

Sejumlah anggota keluarga Bin Ladin ikut terbunuh dalam peristiwa itu.

Menurut laporan, para pejabat Amerika Serikat menyimpan mayat Bin Ladin.

“Keadilan telah ditegakkan,” kata Presiden Obama.

Ditujukan kepada keluarga korban peristiwa 9/11 Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkata, “Kami tidak pernah melupakan kehilangan Anda, tidak juga melepaskan komitmen kami untuk memastikan bahwa kami melakukan apapun untuk mencegah serangan lain ke wilayah kita.”

Laporan televisi memperlihatkan kumpulan orang yang memenuhi halaman Gedung Putih setelah Obama berpidato. Mereka berteriak-teriak sambil mengibarkan bendera Amerika.

Usamah bin Ladin menjadi target operasi militer dan intelijen Amerika Serikat selama bertahun-tahun. FBI  memasukkan nama Bin Ladin kedalam daftar 10 buronan yang paling dicari.

Dalam pidatonya Obama berkata, “Malam ini, sekali lagi kita memperingatkan bahwa Amerika bisa melakukan apapun yang kita tetapkan dalam pikiran kita.”

(hidayatullah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s