Penuhi Syarat, PKS Siap Menerima Luna & Ariel Sebagai Kader

PKS semakin mengokohkan diri sebagai partai terbuka di Musyawarah Nasional yang digelar di Jakarta sejak 17 Juni 2010 lalu. Dengan semboyan “PKS untuk semua”, partai Islam ini pun siap menerima siapapun warga negara Indonesia yang berminat masuk.

Sebelumnya, PKS menyatakan diri sebagai partai inklusif dan siap menerima anggota non-muslim dalam jajaran pengurusnya. Pilihan kontroversi PKS itu makin bertambah heboh saat Ketua Majelis Syuro-nya ditanya apakah itu berlaku pula untuk Ariel dan Luna Maya yang sedang diguncang skandal video seks? Hilmi pun menjawab, “iya”.

“Kami tidak masalah Ariel, Luna, siapapun dia, asal ada komitmen membina diri, ” kata Ketua Majeis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin menjawab pertanyaan itu di sela-sela Musyawarah di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, kemarin.

Hilmi menegaskan, PKS adalah partai dakwah yang berkomitmen membina integritas pribadi.
“Kalau Ariel memenuhi secara integritas pribadi, tak melihat seniman atau bukan,” kata Hilmi.

Hilmi menyatakan, PKS bukanlah partai malaikat.”Manusia tentu ada kesalahan. Ada kesalahan, ada mekanisme memperbaiki, mengingatkan, amar ma’ruf nahi mungkar, “kata Himi.

Tapi, Hilmi menunggu sampai proses hukum bagi keduanya selesai. “Biar selesai dulu proses hukumnya. Siapapun kalau sudah selesai proses hukumnya silakan bergabung, tapi biarkan proses hukumnya berjalan, baru kita komentar,”katanya.

Namun tentu tidak mudah bagi Ariel dan Luna untuk bisa mencapai kategori kader inti PKS. Berdasarkan AD/ART PKS, Ariel harus melewati setidaknya empat jenjang keanggotaan untuk bisa menjadi pengurus atau dicalonkan sebagai anggota legislatif dalam pemilu 2014. (muslimdaily)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s